Rabu, September 20, 2006

peninglah....

Mmmm,besok pesawat paling pagi akan membawa saya pergi dari kota Jogja. Paling nggak 6 minggu saya akan berada dikampung. Harusnya saya senang,ya saya seharusnya senang. Bukan malah tak bersemangat seperti sekarang.
Seseorang membuat kepulangan saya terasa berat. Terasa berat karena saya mungkin mengecewakan dia, dan saya akan tetap pulang walau dia tidak mengizinkan saya pulang.
Saya telah terlalu lama disini,di kota yang memberi saya kehidupan dan menemukan identitas saya yang sebenar. Saya telah terlalu lama meninggalkan keluarga yang selalu mengharap kepulangan saya. Saya telah terlalu lama tak menghirup udara pedesaan yang bersih dan saya telah lama tak menjenguk makam ibu,walau doa tak henti saya panjatkan buat beliau.
Saya tahu,rindu itu memang berat.Seberat menahan keinginan yang tak mungkin sampai.
Saya tahu itu.
Tapi tolong,jangan bebani saya dengan kerinduan yang begitu mendalam. Jangan buat langkah saya yang telah begitu mantap mengendur kembali. Jangan buat keinginan untuk tidak pulang itu datang kembali.
Inilah sisi lain dari cinta yang saya tak suka. Inilah sebabnya saya menolak banyak cinta, dari lelaki...dari wanita...
Saya ingin dicintai,tapi saya nggak ingin langkah saya dibatasi dengan kerinduan yang begitu besar hingga jadi menyedihkan.
Cintai saya dengan wajar,jangan berlebihan.